get app
inews
Aa Read Next : Hanya Butuh 2 Tahun, Gadis 7 Tahun Mampu Hafal Al-Quran dan Bantu anak-anak Suriah

Penjual Es Doger Buktikan Kemampuan Jadi Petugas Paskibraka Walaupun Punya Asma

Kamis, 18 Agustus 2022 | 05:30 WIB
header img
Penjual Es doger sukses jadi Paskibraka, (Foto : Istimewa)

BOGOR,iNews.id - Muhammad Agung Aulia siswa Kelas XI SMK Farmasi, dipilih pihak sekolah untuk mengikuti tes seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bogor tahun 2022 karena memiliki postur badan tinggi dan proporsional.

Meski tidak mengikuti ekstrakurikuler Paskibra di sekolahnya serta memiliki riwayat sakit asma yang membuatnya lebih cepat lelah, Agung membuktikan dirinya mampu lolos seleksi dan menjadi bagian paskibraka dengan posisi 17 penjuru tengah.
Mantan penjual es doger dan es pudeng ini berhasil lolos di semua tes seleksi Paskibraka. Mulai dari tes fisik berupa lari 3-4 putar lapangan, push up dan sit up, tes wawancara dan tes psikologi.

"Awal masuk paskibraka saya sedikit mengalami kesulitan karena secara fisik saya cepat lelah, tapi setelah latihan terus saya mulai terbiasa dan merasa nyaman," jata Agung saat ditemui di lapangan Sempur, Kota Bogor Rabu (17/8/2022).

Saat diumumkan lolos seleksi dan menjadi bagian dari Paskibraka, dirinya merasa senang sekaligus bangga. Mengingat, tidak pernah membayangkan bisa ambil bagian dari sejarah pengibaran bendera merah putih di HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut