get app
inews
Aa Read Next : Jelang BWF World Championship 2022, Anthony Ginting Lakukan Persiapan Khusus

Sering Dikalahkan Indonesia, China Tak Kirimkan Wakil Ganda Putra Bulu Tangkis 2022

Rabu, 27 Juli 2022 | 07:37 WIB
header img
Pasangan ganda Liu Yuchen/Ou Xuanyi j, (Foto : Instagram/liuyuchen88888)

BEIJING,iNews.id - Dalam kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, China dipastikan tak mengirimkan wakilnya di sektor ganda putra. Menurut pemaparan pelatih ganda putra China, Chen Qiqiu, para anak buahnya memang belum layak untuk tampil di turnamen bergengsi tersebut setelah kerap kali dikalahkan oleh wakil Indonesia.

Chen Qiqiu memang menyebut tak ada pasangan ganda putra China yang siap untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Mengingat turnamen yang digelar di Tokyo, Jepang tersebut akan berlangsung pada 22-28 Agustus 2022 mendatang.

Hal tersebut tak terlepas dari perombakan besar-besaran yang terjadi di tubuh ganda putra China. Sejak meninggalkan kursi kepelatihan ganda putra China pada 2019, hingga akhirnya kembali lagi di awal 2022, Chen Qiqiu memang banyak merombak pemain di sektor tersebut.



Sebelumnya China memiliki lima pasangan ganda putra, yakni He Ji Ting/Tan Qiang, Liu Cheng/Huang Kaixiang, Liu Cheng/Zhang Nan, dan Ou Xuan Yi/Zhang Nan, dan Di Zijian/Wang Chang.. Namun, semua pasangan itu tak dikirim karena Chen Qiqiu banyak mengubah partner bermainnya.

Jadi, sekarang ganda putra China yang sering diturunkan adalah Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, Liang Wei Keng/Wang Chang, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, dan Ren Xian Yu/Tan Qiang. Menariknya dari perjalanan di paruh pertama 2022, ganda putra China tumbang 14 kali, yang mana 10 di antaranya berasal saat melawan pasangan Indonesia.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut