get app
inews
Aa Read Next : Jelang BWF World Championship 2022, Anthony Ginting Lakukan Persiapan Khusus

Sering Dikalahkan Indonesia, China Tak Kirimkan Wakil Ganda Putra Bulu Tangkis 2022

Rabu, 27 Juli 2022 | 07:37 WIB
header img
Pasangan ganda Liu Yuchen/Ou Xuanyi j, (Foto : Instagram/liuyuchen88888)


Chen Qiqiu pun mengakui ganda putra China saat ini kalah dari Indonesia. Hal itu pun disebut menjadi salah satu alasan mengapa ganda putra China yang baru ia bentuk gagal bersinar di paruh pertama 2022 ini.

“Ganda putra kami (China) akan melewatkan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, namun ganda putra kami telah mengalami peningkatan. Secara keseluruhan, kinerja kami di paruh pertama sesuai target. Kalah 14 pertandingan, yang mana 10 diantaranya diberikan oleh Indonesia,” Chen Qiqiu, melansir dari media China, Sohu, Senin (25/7/2022).

“Statistik memperlihatkan bahwa ganda putra Indonesia memang masih unggul saat melawan kami.,” tambahnya.

Chen Qiqiu menilai ganda putra Indonesia memiliki sejarah yang panjang dan layak untuk dipelajari. Ia juga mengiyakan pendapatan salah sati pemain ganda putra terbaik China, Cai Yun yang menyebut pasangan Indonesia memiliki kelebihan di sektor kecepatan, yang membuat ganda putra dari negara lainm terutama China kesulitan.

“Mereka (Indonesia) memiliki latar belakang sejarah yang panjang dan itu layak untuk dipelajari. Cai Yun, salah satu pemai ganda putra terkenal pun pernah berkata bahwa kecepatan lini tengah dan depan (ganda putra Indonesia) adalah senjaya yang mampu membuat tim nasional kita (China) kerap kalah,” tambah Chen Qiqiu.

 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut