get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru! Indonesia Tembus Semi Final Piala Asia U23 Setelah Kalahkan Korea Selatan

Wartawan Israel Keluyuran di Mekkah, Menteri Israel Sebut Tindakan Bodoh yang Berbahaya

Kamis, 21 Juli 2022 | 13:00 WIB
header img
Gil Tamari meminta maaf setelah masuk wilayah Mekkah, Menteri Israel sebut tindakan bodoh dan berbahaya, (Foto : Middle East Eye)

TEL AVIV,iNews.id - Setelah memasuki dan berkeluyuran di Kota Mekkah, Gil Tamari, seorang wartawan Channel 13 Israel langsung meminta maaf. Pasalnya kota suci umat Islam di Arab Saudi ini terlarang bagi non-muslim.

Dalam aksinya yang direkam dalam video, Tamari memasuki situs-situs Islam di Makkah, termasuk menunjuk jarinya ke Masjidil Haram. Dia juga terlihat berjalan-jalan diBukit Arafah.

Rekaman itu memicu kemarahan di kalangan pengguna media sosial karena non-Muslim secara tradisional dilarang memasuki Makkah dan Madinah seperti yang ditentukan dalam ayat-ayat Al-Qur'an.

Tamari sejak itu mengeluarkan permintaan maaf atas tindakannya, mengeklaim satu-satunya niatnya adalah "untuk menunjukkan pentingnya Makkah dan keindahannya".

“Saya ingin menegaskan kembali bahwa kunjungan ke Makkah ini tidak dimaksudkan untuk menyinggung umat Islam, atau orang lain," katanya, seperti The NewArab, Kamis (21/7/2022).

"Jika ada yang tersinggung dengan video ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tujuan dari seluruh upaya ini adalah untuk menunjukkan pentingnya Makkah dan keindahan agama, dan dengan demikian menumbuhkan lebih banyak toleransi dan inklusi beragama," lanjut dia dalam posting di Twitter.

Namun, dia tetap pada laporannya, mengatakan kesediaannya untuk memasuki situs suci umat Islam membuktikan integritas jurnalistiknya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut