Logo Network
Network

Diberikan Nama Panggung oleh Soekarno, Sejumlah Artis Legendaris yang Cemerlang di Dunia Hiburan

Arya Ravato
.
Sabtu, 02 Juli 2022 | 13:25 WIB
Diberikan Nama Panggung oleh Soekarno, Sejumlah Artis Legendaris yang Cemerlang di Dunia Hiburan
deretan artis legendaris yang diberikan nama panggung oleh Soekarno, (Foto : Instagram)

JAKARTA,iNews.id - Presiden Soekarno ternyata pernah memberikan nama panggung untuk beberapa artis legendaris tanah air. Nama yang diberikan ini ternyata berhasil mendulang kesuksesan, nama ini konon mempunyai banyak arti dan makna hingga akhirnya dikenang sepanjang masa.

Nama panggung memang tak sama dengan nama lahir atau aslinya. Biasanya nama panggung dipakai dengan alasan agar lebih mudah diingat penggemar. Nama panggung konon juga bisa membawa keberuntungan atau hoki. Terlebih jika yang memberikan nama adalah orang nomor satu di Indonesia.

Nah siapa saja artis legendaris yang yang diberi nama panggung oleh Soekarno:

Rima Melati



Artis legendaris yang yang diberi nama panggung oleh Soekarno salah satunya Rima Melati. Sosoknya sudah sangat populer di perfilman Indonesia. Waktu telah membuktikan pemilik nama asli Marjolien Tambajong itu mampu bertahan dan konsisten dalam akting.

Awal mula nama Rima Melati diberikan karena nama aslinya dianggap terlalu kebarat-baratan. Presiden pertama Republik Indonesia itu akhirnya mengganti nama Marjolien Tambajong menjadi Rima Melati sekitar awal 1960-an. Inspirasi nama Rima sebetulnya didapatkan dari Marjolien sendiri. Dia dilhami oleh tokoh Rima the Bad Girl dalam film Green Mansions (1959).

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update