Logo Network
Network

Kena Tilang Elektronik Saat Berkendara di Persawahan, Polisi Berikan Alasan dan Penjelasan

Tim iNews.id
.
Minggu, 26 Juni 2022 | 08:15 WIB
Kena Tilang Elektronik Saat Berkendara di Persawahan, Polisi Berikan Alasan dan Penjelasan
Pemotor berkendara di persawahan kena tilang elektronik, (Foto : Facebook Sastro W)

JAKARTA,iNews.id - Media sosial sedang menyorot pemotor dari Sukoharjo, Jawa Tengah yang sedang melintasi area persawahan tertangkap kamera tilang elektronik (E-TLE).

Dalam postingan media sosial Sastro Wiryo Dikromo di grup Info Cegatan Sukoharjo, diunggah surat tilang elektonik. Di dalam itu, ada foto pengendara tertangkap kamera E-TLE karena tak menggunakan helm.

Surat tilang itu ditandatangani Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Kasat Lantas Polres) Sukoharjo Ajun Komisaris Polisi (AKP) Heldan Pramoda Wardhana. Menyusul viralnya unggahan tersebut, Polres Sukoharjo memberikan klarifikasi.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho menjelaskan terkait dengan viral hasil penilangan E-TLE, bahwa perlu diketahui geografis di Sukoharjo, 43 persennya terdiri dari area persawahan. "Jadi sawah itu ada di tengah-tengah kita ini. Di polres, pemda, DPRD semua di kelilingi sawah. Jadi, sawah itu bukan jauh dari perkotaan," ujarnya seperti dikutip dari akun Polres Sukoharjo, Jumat (24/6/2022).

Artinya, sambung Wahyu, jalan-jalan di antara persawahan ini pun juga ada jalan-jalan aspal yang menghubungkan antara jalan-jalan protokol. Sehingga, bukan berarti jalan-jalan itu di perkampungan yang jauh dari perkotaan.

"Gambar dari E-TLE ini, bapak-bapak lebih jelasnya sedang jalan di antara jalan-jalan penghubung tadi. Beliau juga menggunakan pakaian batik, celana dan sesuai pengakuan yang bersangkutan pulang takziyah. Sehingga bukan dalam arti karena latarnya sawah, beliau adalah bapak-bapak petani," tuturnya.

Meski, profesi pengendara yang diketahui bernama Panto Suwarno itu merupakan petani. Namun, saat tertangkap kamera E-TLE bukan sedang turun ke sawah.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update