get app
inews
Aa
Read Next : Mengenal Lebih Dalam Sejarah Dan Peraturan Olahraga Futsal

Risma Melati Meninggal, 5 Film Terbaik yang Pernah Diperankan Sang Bintang

Jum'at, 24 Juni 2022 | 14:07 WIB
header img
Rima Melati dan Frans Tumbuan, (Foto : Instagram)

JAKARTA,iNews.id - Artis senior Marjolien Tambajong atau lebih dikenal dengan nama Risma Melati mengembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Subroto, Kamis (23/6/2022). Meski telah meninggal namun tak dipungkiri segudang karyanya tak akan terlupakan di hati para penggemar.

Film-film yang dibintangi Rima Melati seringkali masuk ke dalam jajaran nominasi ajang penghargaan. Bahkan, beberapa film pun berhasil meraih prestasi luar biasa.

Berikut ini merupakan 5 film lawas terbaik dari mendiang Rima Melati. Ada yang sampai meraih Piala Citra bersama seniman legendaris Benyamin Sueb.

1. Kasih Tak Sampai

Film bertajuk Kasih Tak Sampai dirilis pada 1961. Bisa dibilang film ini menjadi saksi dari awal perjalanan karire Rima Melati di dunia layar lebar. Ya, Kasih Tak Sampai adalah film pertama yang dibintangi oleh Rima. Saat itu Rima berperan sebagai Ningsih, anak dari seorang pembantu bernama Iyem.

Ibunya dihamili oleh lelaki yang bertanggung jawab. Alhasil Ningsih pun diakui sebagai anak dari majikan Iyem, Ny. Sukardi. Mulanya Iyem tak boleh mengakui bahwa Ningsih adalah darah dagingnya. Saat Ningsih sukses menjadi bintang film pun dirinya malu mengakui Iyem sebagai ibu kandung. Namun, rasa penyesalan itu datang di belakang ketika Iyem sudah pergi untuk selamanya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut