get app
inews
Aa Read Next : Sri Lanka Dilanda Krisis, Tidur di Mobil Demi Antre BBM Sampai Dilakoni Sopir Taksi

Sri Lanka Alami Krisis Kemanusiaan, PBB Bagikan Bantuan Makanan ke 2.000 Wanita Hamil

Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:21 WIB
header img
Sri Lanka alami krisis kemanusiaan, (Foto : AFP)

KOLOMBO,iNews.id - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melakukan gerakan tanggap darurat terhadap krisis ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya di negara Sri Lanka. Ribuan wanita miskin di Sri Lanka mulai menerima bantuan makanan pada Kamis (16/6/2022).

PBB menyatakan empat dari lima orang mulai tidak makan karena mereka tidak mampu membayar harga tinggi. PBB pun memperingatkan krisis kemanusiaan yang mengerikan dengan jutaan orang membutuhkan bantuan.

Program Pangan Dunia (WFP) dari PBB mengatakan pihaknya mulai mendistribusikan kupon makanan kepada sekitar 2.000 wanita hamil di daerah-daerah yang "kurang terlayani" di Kolombo sebagai bagian dari "bantuan untuk menyelamatkan jiwa".

Anthea Webb, Wakil Direktur Regional WFP untuk Asia dan Pasifik, mengatakan orang-orang miskin di negara berpenduduk 22 juta itu merasa lebih sulit untuk membeli kebutuhan dasar seperti makanan.


"Ketika mereka melewatkan makan, mereka membahayakan kesehatan mereka dan anak-anak mereka," katanya.


WFP mengatakan pembagian voucher tunai senilai 15.000 rupee (Rp2,8 juta) adalah bagian dari upaya PBB untuk membantu tiga juta warga Sri Lanka yang terkena dampak melonjaknya harga

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut