get app
inews
Aa Read Next : Media Malaysia Sorot Sikap Tenang Shin Tae-Yong Ketika Diminta Mundur Oleh Beberapa Netizen

Sempat akan Dilepaskan , Shin Tae-yong Buktikan Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Rabu, 15 Juni 2022 | 08:47 WIB
header img
Shin Tae yong buktikan kualitas, (Foto: PSSI)



"Namun, tentu saja yang akan kami kaji adalah pendapat yang bagus. Kalau ada kritik tetapi memberikan masukan yang baik, tentu kami menerimanya," kata Dirk Soplanit mengutip dari ANTARA, Selasa (15/6/2022).

Satu hal yang pasti, Shin Tae-yong sudah menunjukan kualitasnya. Setelah mengantarkan Timnas Indonesia ke fase akhir Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021, Shin Tae-yong kini membawa skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023!



Ini merupakan penampilan pertama Timnas Indonesia di Piala Asia, terhitung 16 tahun terakhir. Timnas Indonesia terakhir kali tampil di Piala Asia adalah pada 2007, saat menjadi tuan rumah.

Untuk lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia melakoni laga mahaberat. Timnas Indonesia tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal.

Hasilnya luar biasa, Timnas Indonesia finis sebagai Grup A dengan koleksi enam angka! Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait, kemudian tumbang 0-1 dari Yordania. Di laga penentu, Timnas Indonesia menghajar Nepal 7-0!

Timnas Indonesia pun lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur runner-up terbaik. Hasil ini menunjukan pengalaman Shin Tae-yong sangat dibutuhkan Timnas Indonesia senior untuk meraih berbagai prestasi ke depan.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut