get app
inews
Aa Read Next : Sempat akan Dilepaskan , Shin Tae-yong Buktikan Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Media Malaysia Sorot Sikap Tenang Shin Tae-Yong Ketika Diminta Mundur Oleh Beberapa Netizen

Selasa, 24 Mei 2022 | 07:34 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, (Foto : Instagram/@shintaeyong7777)

DIMINTA mundur dari jabatan pelatih Timnas Indonesia oleh beberapa netizen Indonesia, Shin Tae Yong menunjukan sikap yang tenang dan bijak. Bahkan media Malaysia membahas respons mengejutkan Shin Tae-yong tersebut. Mereka takjub dengan ketenangan Shin Tae-yong akan permintaan beberapa netizen tersebut.

Shin Tae-yong sudah menjalani dua event dalam statusnya sebagai pelatih Timnas Indonesia, yakni Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021. Dalam dua ajang itu, Shin Tae-yong diminta PSSI mengantarkan Timnas Indonesia menjadi yang terbaik.



(Media Malaysia bahas respons Shin Tae-yong)

Sayangnya, target itu gagal menemui sasaran. Timnas Indonesia finis runner-up di Piala AFF 2020, sedangkan di SEA Games 2021 cuma merebut medali perunggu setelah finis ketiga.

Karena itu, segelintir netizen Tanah Air meminta Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI, untuk memecat Shin Tae-yong. Desakan itu pun sampai di telinga Shin Tae-yong.

Alih-alih bersedia dipecat, Shin Tae-yong malah meminta netizen untuk menyampaikan aspirasinya ke PSSI, yakni membangun pusat latihan. Dengan dibangun pusat latihan, diprediksi lahir pemain-pemain berbakat yang dapat mendongkrak prestasi Timnas Indonesia.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut