Ikut Jokowi Berkemah di IKN, Erick Thohir: Sejarah Baru Dimulai

Suparjo Ramalan
Presiden Joko Widodo (keempat kanan) bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang bermalam sambil berkemah di lokasi titik nol Ibu Kota Negara Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). (Foto: Dok/Instagram Erick Thohir)

SAMARINDA, iNews.id - Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, pada Senin (14/3/2022). Tiga nama di antaranya adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono alias Pak Bas.
Kabar ini, disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir melalui unggahan di akun Instagramnya.

"Hari ini saya bermalam di Ibu Kota Negara Nusantara bersama Bapak Presiden @jokowi," tulis Erick Thohir, dalam keterangan video singkat yang diunggah di akun Instagramnya, Senin (14/3/2022).

Erick menjelaskan, berkemah di titik nol IKN Nusantara merupakan rangkaian kegiatan Presiden Jokowi, setelah melakukan proses penggabungan tanah dan air dari 34 Provinsi di Kawasan Titik Nol Kilometer IKN, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022) siang.

Setelah prosesi tersebut, presiden dan jajarannya melanjutkan kegiatan berupa penanaman pohon bersama. Selanjutnya, rombongan melakukan room tour melihat persiapan teknis perkemahan tempat mereka menginap di lokasi titik nol IKN Nusantara.

"Saya dan rekan-rekan Menteri juga melakukan room tour tipis-tipis, melihat tenda yang akan kami tidur malam ini," ungkap Erick Thohir.


Kemah tempat bermalam Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri, di lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). (Foto: Dok/Instagram Erick Thohir)

Menteri BUMN juga mengunggah foto yang menunjukkan Presiden Jokowi bersama jajaran menteri duduk di sekitar lokasi perkemahan, yang berada di titik nol khatulistiwa.

"Di sini sejarah baru dimulai," kata Erick Thohir.

Dalam video yang diunggah Erick Thohir, Presiden Jokowi menyampaikan harapan pembangunan ibu kota Nusantara dapat dimudahkan dan dilancarkan seluruh prosesnya. Dia pun mengapresiasi kolaborasi antara Gubernur dengan pemerintah pusat serta TNI-Polri hingga masyarakat dalam membangun ibu kota Nusantara.

"Mudah-mudahan kita berdoa semoga hidayah dan barokah dari Allah subhanahu wa ta'ala memberikan kemudahan dan kelancaran kita dalam membangun ibukota Nusantara ini," tutur Jokowi.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network