Jadi Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Diperkenalkan Jokowi Di KTT WWF!

Rodhiatul Marwiyah
Presiden Jokowi turut memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih 2024-2029 (foto: Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNewsSalatiga.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali International Convention Center (BICC) pada Senin (20/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih periode 2024-2029.

Suatu momen menarik terjadi ketika Jokowi bersalaman dengan Puan di acara Gala Dinner KTT WWF.

Awalnya, Jokowi mengungkapkan bahwa bulan Oktober mendatang akan menjadi akhir masa jabatannya sebagai kepala negara. Ia kemudian menyampaikan bahwa dirinya akan digantikan oleh Presiden terpilih Prabowo.

"Pada bulan Oktober, masa jabatan saya sebagai presiden akan berakhir. Dan pada kesempatan yang baik ini izinkan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia, Bapak Prabowo Subianto,">
Ketika nama Prabowo disebut, ia bangkit dari kursinya di hadapan para hadirin dan disambut dengan tepuk tangan meriah.

Jokowi menyatakan bahwa Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan dalam kabinetnya. Ia yakin bahwa Prabowo akan melanjutkan komitmen Indonesia dalam berkontribusi terhadap WWF.

"Yang akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi terhadap pengelolaan air dunia. Terima kasih Pak Prabowo," sambung Jokowi.

Jokowi kemudian menjelaskan bahwa dari total 72 persen permukaan bumi yang tertutup air, hanya 1 persen yang dapat diakses dan dimanfaatkan untuk kebutuhan air minum dan sanitasi. Dia juga menyoroti prediksi bahwa pada tahun 2050, sekitar 500 juta petani kecil yang menyumbang 80 persen pangan dunia diperkirakan akan mengalami ancaman kekeringan.

"Tanpa air tidak ada makanan, tidak ada perdamaian, tidak ada kehidupan, no water, no life, no growth. Oleh sebab itu, air harus dikelola dengan baik karena setiap tetesnya sangat berharga," jelas Jokowi.



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network