FIFA Beri Sanksi Tambahan, Hukuman Persija Lebih Berat!

Rodhiatul Marwiyah
Para pemain Persija Jakarta ketika berlaga. (Foto: Persija Jakarta)

JAKARTA, iNewsSalatiga.id - Persija Jakarta dikenai sanksi tambahan oleh FIFA, yang membuat situasi klub yang dikenal sebagai Macan Kemayoran itu semakin sulit.

Sebelumnya, Persija telah termasuk dalam daftar klub Indonesia yang dilarang melakukan transfer pemain. Sanksi tersebut mulai berlaku sejak 26 Januari 2024.

Dalam pengumuman terbaru, Persija dihukum untuk tiga periode transfer.

Meskipun alasan pasti dari sanksi pertama belum jelas, manajemen Persija telah mengumumkan bahwa mereka sedang berusaha menyelesaikan masalah tersebut agar bisa kembali beraktivitas transfer pemain pada musim mendatang.

Namun, masalah belum berakhir, karena Persija kemudian menerima sanksi tambahan dari FIFA. Hal ini terlihat dalam pembaruan terbaru di situs resmi FIFA.

Sanksi tersebut efektif mulai tanggal 7 Mei 2024, dengan durasi hukuman "until lifted">
Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak Persija mengenai sanksi tersebut. Namun, jelas bahwa mereka harus menyelesaikan masalah ini agar bisa bebas dari sanksi FIFA.

Selain Persija, beberapa klub Indonesia lainnya juga baru-baru ini masuk dalam daftar larangan transfer pemain. Persikabo 1973 dan Barito Putera adalah dua di antaranya.

Seperti Persija, kedua klub tersebut dilarang melakukan transfer pemain selama tiga periode transfer setelah tanggal efektif sanksi yang berlaku.

Sebelumnya, enam klub lainnya juga telah menerima sanksi serupa. Yakni klub Persiwa Wamena, Persikab Bandung, Sada Sumut FC, PSS Sleman, PSM Makassar, dan Persiraja Banda Aceh.



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network