Tega Cekoki Racun Tikus Ke Anak Tiri, Pelaku: Sakit Hati Karena Suami!

Rodhiatul Marwiyah
Potret ibu muda asal Rohil, Riau yang telah membunuh anak tirinya. (sumber: inews)

PEKANBARU, iNewsSalatiga.id - Ibu muda di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau yang bernama Riwanti (38 tahun) telah ditangkap oleh polisi karena diduga mencoba membunuh anak tirinya. Diketahui, pelaku telah memberikan racun tikus jenis timex kepada korban yang berusia 11 tahun dan berinisial Ib.

AKBP Adrian Pramudianto, Kapolres Rohil mengungkapkan bahwa motif pelaku melakukan tindakan meracuni anak tirinya adalah karena merasa tersakiti dengan suaminya. "Motifnya karena pelaku mengaku sakit hati kepada suami dan dilampiaskan kepada anak tirinya," ujar AKBP Adrian pada Rabu (8/5/2024).

Kejadian percobaan pembunuhan tersebut terjadi pada hari Minggu (5/5/2024) sekitar pukul 12.00 WIB di rumah mereka. Keluarga menemukan Ib mengalami kejang-kejang, dan ayah korban, Masmin, segera pulang setelah menerima laporan tentang kondisi anaknya yang memburuk.

Awalnya, keluarga membawa Ib ke bidan, tetapi karena kondisinya semakin parah, mereka mengantar korban ke Rumah Sakit Ibunda di Bagan Batu, Rohil, di mana Ib saat ini masih menjalani perawatan.

Korban menyatakan kepada keluarganya bahwa sebelum kejadian, dia telah meminum kopi yang diberikan oleh ibu tirinya. Mendengar pengakuan ini, keluarga segera mencari Riwanti dan melaporkannya ke polisi.

Riwanti mengakui perbuatannya di hadapan polisi, mengatakan bahwa dia melakukannya karena merasa tersakiti. Saat kejadian, dia mencampurkan dua bungkus racun tikus ke dalam kopi yang diberikan kepada korban.

"Sakit hati karena suami saya tidak mau diajak pulang kampung ke rumah orangtua saya dengan berbagai alasan. Terakhir, Lebaran kemarin saya ajak tidak mau pulang ke kampung saya. Padahal ibu saya selalu mempertanyakan saya mengapa tidak pulang ke rumah," ujar Riwanti.



Editor : Muhamad Andi Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network