Menang! Jonatan Christie Bawa Indonesia ke Final Thomas Cup 2024

Rodhiatul Marwiyah
Jonatan Christie berhasil kalahkan Wang Tzu Wei dalam semifinal Thomas Cup 2024. (sumber: iNews)

CHENGDU, iNewsSalatiga.id - Jonatan Christie, tunggal putra bulutangkis Indonesia berhasil membawa Indonesia melaju ke final Thomas Cup 2024.

Dia berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, dengan skor 21-11 dan 21-16 dalam pertandingan semifinal pada Sabtu malam.

Kemenangan ini mengamankan kemenangan Indonesia atas Taiwan dengan skor 3-0, mengantarkan Tim Merah-Putih ke final untuk berhadapan dengan pemenang antara China dan Malaysia.

Pertandingan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, dimulai dengan Jonatan menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi.

Serangannya yang efektif membuatnya unggul 6-2 secara cepat. Dengan smash-smash kerasnya, dia terus menekan pertahanan Wang, menjauhkan diri dengan skor 11-3 saat istirahat game pertama.

Jonatan terus memperlebar jarak keunggulannya menjadi 16-7 setelah istirahat, meskipun Wang memberikan perlawanan di poin-poin penting. Game pertama berakhir dengan kemenangan bagi Jonatan dengan skor 21-11.

Di awal game kedua, pertandingan menjadi lebih ketat karena Wang mulai menemukan ritme permainannya. Namun, Jonatan tetap mampu mengendalikan permainan dengan serangan-serangan berbahaya.

Meskipun sempat menyamakan skor menjadi 14-14, Jonatan berhasil kembali unggul 16-14 berkat serangan-smash yang mematikan. Dia melanjutkan dominasinya dan memenangkan game kedua dengan skor 21-16.



Editor : Muhamad Andi Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network