Ingin Nonton Konser? Ini Dia Tips Nonton Konser Terbaik Agar Pengalaman Ngonsermu Semakin Berkesan!

Annisatul Mutoharoh
Konser musik

Salatiga, INewsSalatiga.id - Tahun ini menjadi tahun sibuk bagi penggemar musik di tanah air. Pasca pandemi, banyak musisi yang melakukan tur dunia hingga konser tunggal di Indonesia.

Tak hanya musisi dalam negeri, banyak penyanyi mancanegara yang tertarik untuk manggung di Indonesia. Dari Westlife, Raisa, NCT, Arctic Monkey, hingga Coldplay, Charlie Puth, serta Rex Orange Country.

Berikut adalah tips-tips menonton konser agar acara nontonmu lancar dan semakin berkesan!

1. Pesanlah tiket dari jauh-jauh hari
Persiapkan dana untuk kategori tiket yang kamu incar, pastikan memiliki opsi cadangan kalau-kalau kamu kehabisan. Persiapkan mental juga jika pemesanan tiket konser idolamu harus war habis-habisan.

2. Persiapkan akomodasi
Akomodasi yang memadai sangat penting biar kamu tidak overbudget, apalagi kalau konser yang kamu datangi ada di luar kota dan harus menginap. Perhitungan yang matang terkait akomodasi ini akan sangat membantu.

3. Hanya bawa barang-barang penting
Saat hendak nonton konser, bawalah tas kecil hingga sedang dengan barang seperlunya (tiket fisik, handphone, powerbank, tisu, uang cash, obat pribadi, air minum, dan parfum) agar kamu tidak terbebani selama konser. Jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhanmu.

4. Datang lebih awal
Lalu lintas dan jalanan di sekitar venue biasanya akan ramai bahkan macet. Maka dari itu, kamu bisa mengantisipasi dengan datang lebih awal. Ini juga berguna agar kamu mendapat spot terbaik nantinya.

5. Pakai pakaian yang nyaman
Nonton konser bisa berjam-jam, jadi pastikan kamu memakai pakaian yang nyaman dan sesuai kondisi. Cek juga apakah ada dresscode dari penyelenggara konser.

6. Pastikan keadaanmu dalam kondisi fit
Selain menyiapkan mental, menyiapkan kesehatan juga perlu agar saat ngonser kamu bisa menikmati acara dengan baik. Jangan lupa untuk makan dahulu agar kamu tidak lemas.

7. Pelajari rundown dan setlist yang akan ditampilkan
Agar kamu tidak mati kutu, alangkan lebih baiki kalau kamu memahami rundown dan tahu lagu apa saja yang akan ditampilkan. Kamu juga bisa menghafalkan liriknya agar saat konser bisa ikut menyanyi bersama idola.

8. Jangan terlalu fokus pada ponsel
Jangan sia-siakan uang yang kamu keluarkan untuk sekedar bermain HP saat konser. Nikmatilah momennya, jangan terlalu fokus untuk mengambil foto atau fancam sehingga kamu malah tidak menikmati acara.

Itu dia beberapa tips nonton konser agar pengalaman bertemu idolamu semakin berkesan. Selamat ngonser!
 



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network