Hari Ini, Ridwan Kamil Mewakili Wisuda Putranya Almarhum Eril : Begini Penjelasannya

Oktaviani Eka Safitri
Emmeril Khan Mumtadz Wisuda Diwakili Ayahnya (foti : SINDONews)

JAWA BARAT, iNewsSalatiga.id - Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah menggungah foto almarhum putranya, Emmeril Kahn Mumtadz. Dalam unggahan tersebut, Ridwal Kamil mengungkapkan bahwa almarhum Eril akan diwisuda hari ini dan beliau yang akan mewakilinya.

"Hari ini, Sabtu 8 April 2023, A Eril almarhum, akan diwisuda sebagai sarjana ITB secara in absentia. Saya akan mengambil ijazahnya mewakilinya." tulisnya.

Ridwan Kamil menggungah foto putranya dalam balutan toga yang menatap kamera dengan gagahnya. Beliau juga menjelaskan kronologi setelah kepergian Eril bagaimana tugas akhir Eril bisa diuji dan dinyatakan lulus.

"Sekian bulan setelah wafatnya, ITB mengadakan sidang 2 kali untuk menguji apakah tugas akhirnya yang memang secara substansi sudah selesai, itu layak apa tidak untuk dinyatakan lulus," ungkap Ridwan Kamil.

"Dan hasilnya Alhamdulillah dinyatakan memenuhi syarat standar ketat ITB. Dear A Eril, Bahkan setelah kamu berpulang pun, Allah SWT masih memberikan kemuliaan dan kehormatan kepadamu nak. Selamat ya A," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun mengungkapkan bahwa semua ini bukan kehendak dari keluarga, melainkan memang sesuai dengan project tugas akhirnya.

"Perlu digarisbawahi, kami sekeluarga tidak meminta ini. Karena sudah kami ikhlaskan semua hak/urusannya di dunia ini", tulis Ridwan Kamil

"Projectnya Almarhum kira-kira adalah menciptakan Teknologi Scanning penyakit kulit menggunakan kamera hape, yang kemudian dibaca oleh machine learning. Kerja bersama tim nya" sambungnya.

Di akhir keterangan pun Ridwan Kamil menuliskan pesan untuk sang putra. Beliau mengungkapkan bahwa dirinya bangga, juga ijazah dan gelar yang diperoleh putranya pun adalah pemberian Tuhan.

"Dear A Eril,
Bahkan setelah kamu berpulang pun, Allah SWT masih menyayangimu dengan memberikan kemuliaan dan kehormatan kepadamu nak.

Selamat ya A.

Kami semua bangga sama kamu.
Alfatihah dan doa terbaik kami kirimkan untukmu," kata Ridwan Kamil.



Editor : Muhamad Andi Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network