Survei PWS Tempatkan PDI Sebagai Parpol Paling Pro Wong Cilik

Felldy Utama
Hasil survei PWS tempatkan PDI partai paling pro wong cilik, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNews.id - Political Weather Station (Pws) memaparkan hasil surveinya pada bulan November ini. Partai PDI-Perjuangan diakui peneliti senior PWS masih menjadi parpol yang dianggap pro wong cilik.

"Sebanyak 22,5% responden menyebut PDI Perjuangan," kata Sharazani dalam paparan rilis surveinya secara daring, Selasa (15/11/2022).

Partai Gerindra menempati peringkat kedua dengan perolehan 17,3%. Di urutan ketiga di duduki oleh Partai Golkar dengan dengan tingkat perolehan 10,8%, Partai Demokrat 10,6%, PKB 7,2%, PKS 7,1%, dan Partai Nasdem 6,5%.

Menariknya, Partai Perindo sebagai parpol non-parlemen ternyata diakui oleh responden menjadi salah satu parpol yang pro terhadap wong cilik. Bahkan, responden menempatkan di atas dua parpol yang kini berada di parlemen.

"Partai Perindo 6,2%, PAN 3,2%, dan PPP 1,9%," ujarnya.


Untuk diketahui, survei PWS ini dilakukan pada 4-11 November 2022 kemarin di 34 Provinsi di Indonesia. Jumlah sampel sendiri yang dipilih sebanyak 1.200 responden, yang diperoleh melalui teknik pencuplikan secara acak sistematis (systematic random sampling).

Dengan jumlah sampel tersebut, survei ini menerapkan angka toleransi kesalahan atau margin of error sebesar ±2,83%, dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%.
 



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network