get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Drawing Kualifikasi Piala Asia 2023 Muncul, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia?

Timnas Indonesia Diminta Fokus Kualifikasi Piala Asia 2023 Usai SEA Games 2021

Senin, 23 Mei 2022 | 13:57 WIB
header img
Sea Games 2021 berakhir, Timnas diharapkan fokus di Piala Asia 2023, (Foto : Instagram/@novarianto30)

Tim besutan Shin Tae-yong pun sudah ditunggu sejumlah agenda internasional ke depannya. Terutama untuk Timnas Indonesia senior, yang notabene bakal diisi skuad dari Timnas Indonesia U-23.

Sebab demikian, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto ingin langsung fokus menatap FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia 2023. Eks bek Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu tidak mau terlalu lama berlarut dalam kesedihan karena gagal mencapai target di SEA Games 2021.

“Kembali dan next focus FIFA Match Day dan Asian Cup,” ucarpnya.

Sekadar informasi, perjuangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 amat berat. Tim Garuda harus menghadapi tim-tim asal Timur Tengah yang sebelumnya selalu menghadirkan mimpi buruk.

Kuwait dan Yordania menjadi tim Timur Tengah yang akan menjadi lawan Indonesia. Selain itu, Indonesia juga akan meladeni perlawanan Nepal.

Oleh sebab itu, Timnas Indonesia harus serius dalam mempersiapkan diri. Laga FIFA Matchday kontra Bangladesh pada awal Juni nanti pun disiapkan sebagai persiapan sekaligus menanjak peringkat FIFA.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut