get app
inews
Aa Read Next : PDIP Sambut Baik Keinginan Kaum Muda agar Megawati Maju Capres 2024

Diberi Jabatan Ketum Parpol Paling Lama Megawati Merasa Malu Karena Sudah Berumur

Kamis, 21 April 2022 | 15:45 WIB
header img
Megawati berkeluh kesah dengan jabatan yang dimilikinya di usia yang sudah tua, (Foto : sindonews)

JAKARTA,iNews.id - Menginjak usianya yang ke -75 tahun Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berkeluh kesah dengan sejumlah jabatan yang diembannya. Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap memberinya sejumlah jabatan di pemerintahan Meski dirinya kini menjabat sebagai ketum parpol paling lama.

Awalnya, Megawati menyampaikan kekesalannya karena kondisi Indonesia pada hari ini. Menurutnya, butuh sosok pemimpin yang berani. Dia pun menantang sosok-sosok yang berani itu untuk maju.

“Saya suka jengkel melihat Indonesiaku ini yang diproklamirkan oleh Bung Karno. Orang kali enggak mikir ya, bahwa waktu Bapak saya ngomong saya tanya “Bapak apa enggak takut ya?”, “Ya takut lah, tapi demi kepentingan yang membuat Republik ini ada, maka harus ada orang yang berani," (jawab Bung Karno). Berani, gagah buanget. Sekarang mana yang berani, ayo,” kata Mega dalam acara “Kick Off & Talkshow Pembentukan BRIDA, Setahun BRINteraksi” secara daring, Rabu (20/4/2022).

Namun, Mega menegaskan bukan dia orangnya. Karena, dia sendiri sudah menyampaikan kepada Jokowi bahwa dirinya ini sudah berumur dan malu karena sudah menjadi ketua umum partai terlama.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut