get app
inews
Aa Read Next : Sidang Kedua DEWG G20 Tampilkan Kesenian Wayang Kulit Yogyakarta

Pertemuan Pertama DEWG G20, Kominfo Akan Jalin Kerjasama Bangun Kecakapan dan Literasi Digital

Kamis, 31 Maret 2022 | 11:13 WIB
header img
pertemuan DEWG yang pertama sukses bahas kerjasama literasi digital, (Foto:KOMINFO)

“Selain itu juga diangkat tentang perlunya memasukkan aspek-aspek non-TIK ke dalam isu prioritas ini,” ujar Dedy Permadi.

Delegasi negara peserta DEWG juga meminta pembahasan yang lebih mendalam tentang platform dan rencana implementasi indikator kemampuan dan literasi digital serta nilai tambah dari indikator tersebut.

“Atas berbagai masukan tersebut, presidensi akan menanggapi pada pertemuan DEWG selanjutnya,” ungkap Alternate Chair DEWG G20.

Pertemuan Pertama Kelompok Kerja Ekonomi Digital dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate dan dipimpin oleh Chair DEWG Mira Tayyiba dan Alternate Chair Dedy Permadi. Pertemuan ini diikuti secara virtual oleh delegasi negara-negara anggota G20 serta para negara maupun organisasi internasional yang diundang. Selain itu, para Global Knowledge Partners dan National Knowledge Partners turut menghadiri pertemuan ini untuk memaparkan hasil kajian terhadap masing-masing Isu Prioritas yang diangkat dalam DEWG. 

Dalam Presidensi G20 Indonesia, Kementerian Kominfo sebagai pengampu DEWG G20 mendorong pembahasan tiga isu prioritas yaitu Konektivitas dan Pemulihan Pascapandemi Covid-19 (connectivity and post Covid-19 recovery), Kecakapan dan Literasi digital (digital skills and digital literacy)dan Arus Data Lintasnegara (Data Free Flow with Trust and Cross-Border Data Flow).

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut