get app
inews
Aa Read Next : Cerita Jose Mourinho Sindir Keras Timnas Indonesia: Sepakbola Indonesia Tidak Menarik

Chelsea Sudah Tak Mampu Lagi Beli Bensin untuk Bus Tim, Ada Apa?

Sabtu, 12 Maret 2022 | 09:56 WIB
header img
Chelsea kini sudah tak mampu lag membeli bensin untuk bus tim yang diproyeksikan mengantarkan tim  dari hotel ke stadion.

CHELSEA kini sudah tak mampu lag membeli bensin untuk bus tim yang diproyeksikan mengantarkan tim  dari hotel ke stadion. Hal itu Chelsea rasakan imbas dari pembekuan aset sang pemilik Chelsea, Roman Abramovich, yang dilakukan pemerintah Inggris.

Kedekatan Roman Abramovich dengan pemerintah Rusia menjadi penyebab ia menjadi pesakitan di Inggris. Selain dilarang melakukan aktivitas transfer pemain dan menjual merchandise resmi klub, Chelsea tak boleh menjual tiket pertandingan (kecuali tiket terusan yang sudah dijual sejak awal musim).


Chelsea (Foto : fb/ Chelsea)

Tak hanya itu, sebagaimana dilansir The Athletic, Sabtu (12/3/2022), pemerintah Inggris melumpuhkan kartu kredit perusahaan Chelsea. The Blues -julukan Chelsea- sampai tidak mampu membeli kebutuhan akomodasi tim untuk laga tandang, termasuk bensin untuk bus tim.

Bus tim umumnya digunakan skuad Chelsea untuk melakukan perjalanan dari hotel menuju stadion, baik pada laga kandang maupun tandang. Hal ini tentu mengundang pertanyaan besar karena pemerintah Inggris menjanjikan lisensi spesial kepada Chelsea agar klub berjalan sebagaimana mestinya.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pun mengungkapkan keresahannya perihal situasi yang terjadi. Pria asal Jerman itu sangat berharap pemerintah Inggris menemukan solusi atas permasalahan yang diderita klubnya.

“Ada negosiasi dan pembicaraan tentang lisensi, saya berharap kepada semua orang yang bertanggung jawab di pemerintahan agar menemukan solusi supaya kami tetap bisa melanjutkan musim ini,” kata Thomas Tuchel kepada The Daily Star.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut