get app
inews
Aa Read Next : Rafael Struick Comeback Bela Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak, Shin Tae-yong: Saya Yakin!

Saat Timnas Indonesia Terus Tampil Gemilang, Timnas Thailand Terancam jadi Bulan-Bulanan

Rabu, 20 September 2023 | 08:56 WIB
header img
Timnas Thailand U-24 terancam jadi bulan-bulanan di Asian Games 2023, (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsSalatiga.id - Timnas Indonesia terus tampil gemilang dalam laga perdana Grup F Asian Games 2023. setelah kemarin mengalahkan Timnas Kirgistan U-2 yang menjadi salah satu terkuat tim terkuat dengan peringkat urutan ke-97. Timnas Indonesia terus mendapatkan sorotan dari banyak mata karena berhasil tampil gemilang ditambah tanpa kehadiran sang striker andalan, Ramadhan Sananta.

Namun berbanding terbalik dengan kesuksesan Timnas Indonesia, di sisi lain Timnas Thailand justru sekarang berada di ambang kegagalan masuk dalam 16 besar Asian Games 2023. Setelah sebelumnya dalam laga pertama yang berlangsung Selasa 19 September 2023, Thailand bermain 1-1 dengan Bahrain, Thailand harus berhadapan dengan raksasa Korea Selatan U-24 di matchday kedua Grup E yang berlangsung pada Kamis, 21 September 2023.

Timnas Thailand beresiko jadi bulan-bulanan Korea Selatan U-24. Pada laga pertamanya melawan Kuwait, Korea Selatan berhasil mencetak skor yang luar biasa yaitu 9-0 atas Kuwait. Padahal jika diperhitungkan Kuwait bukanlah tim yang lemah, jika melihat Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 bisa melihat kehebatan Kuwait yang mampu menahan Irak.

Timnas Korea Selatan memiliki banyak pemain potensial karena banyak yang mencoba menghindari wajib militer (raihan medali emas Asian Games 2023 membuat para pemain tak perlu menjalani wajib milter). Diantara pemain bintang Korea Selatan adalah Hong Hyun-seok (Gent), Lee Kang-in (PSG), Park Kyu-hyun (Dynamo Dresden), Jeong Woo-yeong (VFB Stuttgart), dan Lee Han-beom (Midtjylland).

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut