get app
inews
Aa Read Next : Jadi Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Diperkenalkan Jokowi Di KTT WWF!

Indonesia Arena Habiskan Dana 640 Miliar, Bisa Digunakan Untuk Olahraga Hingga Konser

Senin, 07 Agustus 2023 | 13:29 WIB
header img
Peresmian Indonesia Arena

JAKARTA, inewsSalatiga.id - Presiden Jokowi (Joko Widodo) telah secara resmi mengukuhkan Stadion Indonesia Arena di wilayah Gelora Bung Karno (GBK), yang terletak di Senayan, Jakarta.

"Dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada siang Hari ini saya resmikan Indonesia Arena dikawasan Gelora Bung Karno Senayan DKI Jakarta," kata Jokowi dalam sambutannya di Indonesia Arena, Senin (7/8/2023).

Jokowi mengungkapkan bahwa Stadion Arena ini memiliki daya tampung sebanyak 16 ribu penonton, dan memakan anggaran sebesar Rp640 miliar.

"Hari ini kita telah memiliki yang namanya Indonesia Arena. Sebuah stadion dengan kapasitas 16 ribu penonton kurang lebih. Dibangun dengan biaya Rp640 miliar. Pembangunan ini selama 18 bulan sangat cepat sekali," kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia Arena tidak hanya ditujukan untuk pertandingan basket, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk olahraga lain seperti bulu tangkis, voli, futsal, serta acara konser dan pertunjukan lainnya.

"Dan Indonesia Arena ini bisa dipakai untuk turnamen basket utamanya, tapi juga bisa untuk badminton, untuk volleyball, untuk futsal, dan juga tentunya untuk konser," kata Jokowi.

"Jadi sekali lagi yang mau konser silahkan segera daftar karena saya yakin ini akan banyak akan lebih banyak digunakan untuk konser. Tapi saya lebih seneng kalo dipakai untuk olahraga, tapi konser juga penting karena saya juga seneng," pungkasnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut