get app
inews
Aa Read Next : Sambut Semifinal Piala Asia U-23, Polres Salatiga Gelar Nobar

Viral Kampung Miliarder di Garut, Berderet Rumah Mewah Milik Pengusaha Tas

Senin, 31 Juli 2023 | 14:09 WIB
header img
Kampung miliarder di Garut

SALATIGA, iNewsSalatiga.id - Viral, terungkap keberadaan sebuah kampung di Garut, Jawa Barat, yang menampilkan deretan rumah mewah dan megah layaknya di kota-kota besar. Netizen menyebutnya sebagai 'kampung miliarder' karena dipenuhi dengan rumah-rumah megah.

Kampung mewah ini terletak di kaki Gunung Mandalawangi, Dusun Pangauban, Desa Jangkurang, Kecamatan Leles, Garut.

Di kampung miliarder tersebut, terlihat deretan rumah megah yang menyerupai istana dengan ornamen gaya Eropa kuno. Menariknya, rumah-rumah mewah ini bukan dimiliki oleh pejabat atau selebritis, melainkan para pengusaha yang telah sukses sebagai perajin tas.

Mayoritas penduduk kampung ini adalah perajin tas yang mahir, mereka menghasilkan berbagai macam jenis tas mulai dari tas sekolah anak, tas pinggang, hingga beragam jenis tas lainnya.

Tas-tas yang diproduksi oleh warga di kampung tersebut dikirim ke seluruh Indonesia. Dengan omset yang dihasilkan dari penjualan tas tersebut mencapai nilai hingga ratusan juta rupiah.

Salah satu pengusaha tas di kampung tersebut adalah Asep Assikin, yang bercerita tentang awal mula merintis usahanya sebagai perajin tas pada tahun 2005-2006. Menurutnya, hampir 70% dari penduduk Kampung Pangauban ini telah memilih untuk menekuni bidang usaha pembuatan tas.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut