get app
inews
Aa Read Next : Lonjakan Penumpang Kereta Api di Surabaya, hingga 51 Persen

KA Brantas Hantam Truk di Semarang, Begini Informasi Terbarunya!

Rabu, 19 Juli 2023 | 09:48 WIB
header img
Kondisi pacsa tabrakan antara KA Brantas dengan Truk (foto: Okezone)

SEMARANG, iNewsSalatiga.id - PT KAI (Persero) mengungkapkan insiden yang terjadi antara KA Brantas dan Truk Tronton merusak sarana dan prasarana. Tabrakan juga menyebabkan keterlambatan perjalanan KA yang membuat jalur Jerakah-Semarang Poncol saat ini belum bisa dilalui.

Joni Martinus selaku VP Public Relations KAI menjelaskan bahwa kondisi masinis dan asisten masinis beserta penumpang dinyatakan selamat. Joni mengungkapkan jika saat ini, para petugas KAi dibantu pihak terkait masih melakukan evakuasi kereta api beserta bangkai truk yang tersangkut di jembatan dekat perlintasan.

Dia juga mengingatkan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan bagi masyarakat yang ingin melintas.

"Kami kembali mengingatkan, aturan melintas di perlintasan sebidang adalah berhenti di rambu tanda STOP, tengok kiri-kanan, apabila telah yakin aman, baru bisa melintas. Patuhi rambu–rambu lalu lintas yang ada, agar masyarakat aman dan selamat ketika melintas di perlintasan sebidang," kata Joni dalam keterangan, Rabu (19/7/2023).

Hingga kini, ada 6 perjalanan KA Penumpang yang mengalami keterlambatan. Diantaranya adalah KA 112 Brantas, KA 178 Kamandaka, KA 199F Kaligung, KA 111 Brantas, KA 129 Gumarang, dan KA 220 Kertajaya.

"Kami memohon maaf kepada para pelanggan yang terganggu perjalanannya akibat insiden tersebut. Kami secepatnya akan melakukan normalisasi jalur, agar perjalanan dapat kembali lancar," tutup Joni.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut