get app
inews
Aa Read Next : Dukung Kemajuan Pesantren, NBRS Corp Berdayakan Potensi Ekonomi Santri

Euforia Masyarakat Salatiga Menyambut Acara Sholawat Bersama Gus Azmi dan Cak Fandy

Rabu, 21 Juni 2023 | 13:48 WIB
header img
Sholawat bersama Gus Azmi dan Cak Fandy (Sumber: dikumentasi)

SALATIGA, iNewsSalatiga.id - Sholawat bersama Gus Azmi dan Cak Fandy yang dilaksanakan di Lapangan Kecandran, Sidomukti yang diprakarsai oleh Ponpes Al Falah pada hari Selasa (20/6/2023) sukses menarik banyak pengunjung. Antusiasme warga telah terlihat sejak siang hari.

Sejak siang hari, lapangan Kecandran telah dipadati warga sejak pukul 14.00 WIB meskipun penyelenggara telah memberitahukan jadwal tampil dari duo bintang muda itu. Banyak pengunjung yang membawa serta spanduk dan bendera bertuliskan kecintaan mereka kepada selawat.


Antusiasme pengunjung mengikuti acara Sholawat bersama

Tak hanya anak muda, banyak generasi paruh baya dan anak-anak yang juga tertarik untuk menyaksikan acara ini.Didominasi anak muda, acara ini berjalan dengan tertib. Duo pemuda ini sukses meraup atensi pengunjung berkat suara merdu mereka ketika melantunkan selawat.

"Aku letoy mbak, nggak kuat (melihat gus azmi)... Pesannya, kalau bisa setahun dua kali bolehlah", kata Kaisa, salah satu penggemar Gus Azmi yang hadir.

Meskipun sempat terguyur hujan pada pukul 14. 30, semangat para pengunjung tetap membara. Mereka tetap bertahan di sekitar panggung demi menyaksikan idola mereka, meskipun banyak yang tak mengenakan payung. Hal ini juga menjadi berkah tersendiri bagi penjaja alas duduk yang ada di sekitar lokasi, lantaran dagangan mereka jadi laku keras diburu pengunjung yang tak membawa jas hujan atau payung dari rumah.

Acara yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Haul KH. Zoemri RWS ini merupakan program pesantren untuk dapat lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu, dalam ereka juga mengharap berkah melalui acara ini.

"karena acarane haul dan mestine ikut tabarukan dengan cara sholawatan. Selain itu dari pengasuh pondok pun punya visi nyenengke masyarakat. Jadi tuh acarane tuh ndak dikonsumsi internal, tapi juga eksternal, semua masyarakat juga dilibatkan dan boleh (mengikuti)", ujar Mahesa, panitia acara ketika ditemui Tim iNews.

Mahesa menuturkan, dengan keadaan yang ada acara dapat berjalan dengan baik. Ia mengaku senang karena dengan acara ini dapat menambah pengalaman serta turut andil dalam bagian menyenangkan orang banyak.

Ia juga berharap acara semacam itu terus dilestarikan, karena memang pada dasarnya baik. Semoga kedepannya juga berdampak baik bagi semua orang.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut