get app
inews
Aa Read Next : Di Hadapan Umat Katolik, Kiai Rofiq Ajak Santri Perkuat Toleransi

Tagar Kristen Muhammadiyah Trending di Twitter, Begini Penjelasannya!

Selasa, 30 Mei 2023 | 00:42 WIB
header img
Kristen Muhammadiyah Sebagai Bukti Kerukunan Umat Beragama di Indonesia

Salatiga, iNewsSalatiga- Hari ini (29/5/2023) tagar Kristen Muhammadiyah trending pertama di twitter. Kristen Muhammadiyah sendiri ternyata hanya sebuah julukan dimana penganutnya tetap sebagai Kristen yang taat.

Dilansir dari akun twitter @Abe_Mukti dalam postingannya menjelaskan siapa sebenarnya Kristen Muhammadiyah itu. Dia menuliskan bahwa Kristen Muhammadiyah bukanlah agama yang mencampuradukkan ajaran Kristen dan Katolik dengan Islam (Muhammadiyah).

Kristen Muhammadiyah merupakan varian sosiologis yang menggambarkan para pemeluk agama Kristen/Katolik yang bersimpati dan memiliki kedekatan dengan Muhammadiyah.

Kedekatan ini didapat dari pengalaman berinteraksi warga Kristen/Katolik dan pemahaman atas Muhammadiyah selama belajar di sekolah ataupun lembaga pendidikan Muhammadiyah.

Mereka tetap memegang teguh agamanya karena selama mereka mengenyam pendidikan di lembaga Muhammadiyah, tetap mendapatkan Pendidikan Agama Kristen/Katolik sesuai dengan UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Varian Kristen Muhammadiyah ini menunjukkan peranan Pendidikan Muhammadiyah dalam menegakkan kerukunan beragama atau toleransi yang tinggi demi keutuhan bangsa dan negara.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut