get app
inews
Aa Read Next : Jadi Tersangka, Jokowi Coret Johnny G Plate dari Kominfo

Buntut Penunjukan Jadi Plt kominfo, Mahfud MD Menghadap Jokowi

Senin, 22 Mei 2023 | 13:27 WIB
header img
Mahfud MD menghadap Presiden Jokowi untuk berkoordinasi terkait dengan penunjukannya sebagai Pelaksana tugas Menkominfo setelah penahanan Johnny G Plate.

Jakarta, INewsSalatiga.id - Menkopolhukam Mahfud MD menghadap Presiden Jokowi di Istana Negara setelah penunjukannya sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kominfo, Senin (22/05/2023). Ia mendapat pengaraham khusus dari presiden terkait tugas barunya tersebut.

"Saya hari ini menghadap Presiden untuk satu agenda khusus yaitu tugas saya sebagai Plt Menkominfo. SK itu sudah saya terima pada hari Jumat kemarin dan sejak hari Sabtu, Minggu sampai pagi tadi saya terus melakukan pendalaman-pendalaman terhadap tugas pokok di Kominfo dan tugas khusus terkait dengan munculnya kasus BTS," ujar Mahfud ketika ditemui tim media di Kompleks Istana Kepresidenan.

Mahfud juga menyampaikan pesan Jokowi kepadanya agar ia menjadi penanggung jawab sementara sampai keputusan presiden terbit, serta agar para pegawai Kemenkominfo dapat bekerja seperti biasa meskipun Mantan Menkominfo Johnny G Plate ditahan.

"Nah kepada teman-teman di Kemenkominfo Presiden berpesan agar terus bekerja seperti biasa. Nanti saya yang akan menjalankan tugas dan bertanggung jawab menggunakan wewenang sebagai menteri sampai nanti ada keputusan baru dari Presiden yang waktunya belum ditentukan tadi," ujar Mahfud MD.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut