get app
inews
Aa Read Next : Infografis: Israel Didesak 13 Negara Barat Agar Hentikan Serangan di Rafah

Ratusan Miliar Sumbangan Mahasiswa Baru Dikorupsi, Rektor Unud Tak Ditahan KPK

Rabu, 15 Maret 2023 | 11:05 WIB
header img
Rektor Unud menjadi tersangka dugaan korupsi uang sumbangan mahasiswa baru,(Foto : Okezone)

DENPASAR,iNewsSalatiga.id - Rektor Universitas Udayana I Nyoman Gde Antara yang menjadi tersangka korupsi dana sumbangan pengembangan institusi (SPI) mahasiswa baru tidak ditahan oleh KPK setelah menjalani pemeriksaan pada Senin (13/3/2023) petang di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali.

Antara diperiksa atas dugaan korupsi dana sumbangan SPI mahasiswa baru seleksi jalur mandiri tahun 2018-2022 dan mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp334,5 miliar, Rp105,9 miliar dan 3,9 miliar.

Antara diperiksa sekitar 9 jam sejak pagi pukul 09.00 Wita sampai pukul 17.55 Wita dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Agus Sujoko

"Hari ini dia diperiksa sebagai saksi untuk tiga tersangka lain sehingga tidak ditahan," kata Kasi Penkum Kejati Bali Putu Agus Eka Sabana

Alasan kenapa Antara tidak ditahan karena dalam pemeriksaan tersebut dirinya hanya sebagai saksi untuk tiga orang yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang sama. Ketiga tersangka merupakan staf Antara, masing-masing IKB, IMY, dan NPS.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut