get app
inews
Aa Read Next : Rafael Struick Comeback Bela Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak, Shin Tae-yong: Saya Yakin!

KRI Dewa Ruci Akan Bersandar Di Semarang, Warga boleh melihat dan menaikinya

Senin, 13 Maret 2023 | 10:39 WIB
header img
KRI Dewa Ruci akan mendarat di Semarang untuk menyapa warga Jawa Tengah, (Foto : Ist)

SEMARANG,iNewsSalatiga.id - Kapal Republik Indonesia (KRI) Dewaruci akan merapat di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang untuk menyapa warga Jawa Tengah dalam kegiatan open ship pada 21 - 23 maret 2023 mendatang.

Kegiatan tersebut digelar oleh Mako Lanal Semarang dalam sebuah rangkaian acara penyambutan yang meriah bertajuk Festival Dermaga (Dewa Ruci Menyapa Warga). Dalam kegiatan ini warga akan diberi kesempatan untuk menaiki dan melihat KRI Dewa Ruci dari dekat. "Selain bisa menjadi wisata keluarga, openship ini juga sangat bagus untuk para pelajar dan mahasiswa yang ingin mengulik nilai nilai historis KRI Dewa Ruci sambil menikmati eksotisme ruangan ruangan di dalamnya, " papar Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Mar Hariyono Masturi, M. Tr. Hanla., M.M..

Selain itu, warga juga bisa menyaksikan dan mengikuti berbagai lomba, pentas seni, panggung hiburan dan berbelanja murah di ratusan stan bazar umkm yang tersedia.

Menurut Kolonel Mar Hariyono Masturi, M. Tr. Hanla., M.M., ekpedisi KRI Dewa Ruci ke berbagai kota ini merupakan kegiatan tahunan TNI AL dan selalu mendapat sambutan luar biasa dari warga masyarakat. "Kapal ini sangat bersejarah bagi bangsa dan negara kita tercinta Indonesia, " paparnya.

KRI Dewaruci merupakan kapal layar kelas Barquentine. Kapal ini dibagun pada 1952 oleh galangan HC. Stulken & Sohn, Hamburg, Jerman dan telat melakukan pelayaran ribuan kilometer keseluruh dunia.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut