get app
inews
Aa Read Next : Maher Zain Terjun Langsung Ulurkan Tangan Bantu Korban Gempa Turki

Ramalan Gempa Turki Terjadi, Seismolog : Akan ada Gempa Besar Lagi Sampai ke Indonesia

Kamis, 02 Maret 2023 | 10:29 WIB
header img
Seismolog Belanda meramalkan akan ada gempa besar lagi sampai ke Indonesia, (Foto : zeenews.india.com)

AMSTERDAM,iNewsSalatiga.id - Setelah berhasil meramalkan datangnya bencana gempa bumi di Turki-Suriah, kini seismololog Belanda Hoogerbeets kembali meramalkan bahwa akan ada gempa besar lagi di masa yang akan datang dan sampai Indonesia.

Hoogerbeets membuat ramalannya berdasarkan gerakan benda langit. Dia menerbitkan video di YouTube pada Senin di mana dia memperingatkan, "Pekan pertama bulan Maret akan menjadi sangat kritis."

“Konvergensi geometri planet kritis sekitar 2 dan 5 Maret dapat mengakibatkan aktivitas seismik besar hingga sangat besar, bahkan mungkin gempa dorong besar sekitar 3 dan 4 Maret dan/atau 6 dan 7 Maret,” ungkap deskripsi klip tersebut.

Dalam video itu sendiri, seismolog mengklaim kekuatan gempa yang diduga akan terjadi "mungkin lebih dari 8 skala richter (SR)".

“Daerah yang terkena dampak dapat membentang ribuan kilometer, dari Semenanjung Kamchatka dan Kepulauan Kuril di Timur Jauh Rusia, hingga ke Filipina dan Indonesia,” ungkap Hoogerbeets.

“Saya tidak melebih-lebihkan. Saya tidak mencoba menciptakan rasa takut. Ini peringatan,” tegas ilmuwan yang bekerja di Solar System Geometry Survey (SSGEOS).

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut