get app
inews
Aa Read Next : Dikabarkan Gabung Timnas Indonesia U-20, Tim Geypens Akan Perkuat Timnas di Touloun Cup 2024!

Kurangi Bahaya Junk Food, Alfa Kids Gelar Market Day Makanan Tradisional

Kamis, 15 Desember 2022 | 20:52 WIB
header img
Market Day Makanan Tradisional Madrasah Alam Alfa Kids Ngablak Cluwak Pati, (Foto : ist)

PATI,iNewsSalatiga.id - Sebagai langkah penanggulangan bahaya makanan instan yang tidak sehat (junk food) yang menimbulkan berbagai penyakit pada anak, Madrasah Alam Alfa Kids Ngablak Cluwak Pati menggalakkan kembali untuk cinta makanan tradisional kepada anak-anak melalui Market Day Makanan Tradisional pada hari Rabu, 14 Desember 2022 di kampus Madrasah Alam Alfa Kids dengan melibatkan masyarakat sekitar.

Makanan junk food telah nyata menimbulkan banyak penyakit yang mengenai pada anak-anak. Bahkan disinyalir efeknya telah mengancam kepada menurunnya tingkat kecerdasan anak yang berimbas pada rendahnya kemampuan matematika dan membaca. Oleh karena tu junk food secara nyata mengancam pertumbuhan dan perkembangan anak-anak sebagai calon pemimpin bangsa.

Menyadari hal tersebut, maka Madrasah Alam Alfa Kids mengadakan Market Day makanan tradisional. Anak-anak dikenalkan aneka makanan tradisional tempo dulu. Berkelompok mereka membuat, menjajakan, dan bertransaksi dalam metode demontrasi sistem pasar tradisional. Ada jual-beli olahan makanan tradisional, pertukaran uang (Money Changer) dalam Mini Bank, dan aktivitas Entertainment/hiburan dalam bentuk pentas seni dan fashion show.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut