30 Tahun Ikhlas Mengabdi, Kisah Guru Honorer Berakhir jadi Pengamen Demi Sambung Hidup

Vivin Lizetha
.
Sabtu, 26 November 2022 | 10:19 WIB
30 Tahun mengabdi untuk negara, seorang guru honorer harus mengamen untuk menyambung hidup, (Foto : TikTok)

KISAH seorang guru yang ikhlas mengabdi selama 30 tahun namun dikehidupan senjanya jauh dari kata hidup enak. Ia harus berjuang hanya untuk menyambung hidupnya.

Ia bahkan kepergok oleh mantan muridnya, mengamen di pasar untuk mencari uang. Dalam video yang diunggah akun Tiktok @peduli_perawat_indonesia, tampak seorang pria mengenakan baju safari abu tua tengah menyanyikan lagu nasional.

Diketahui sang bapak dahulunya mengajar pelajaran musik di sekolah. Namun, ternyata sekolah tempat sang bapak mengajar dahulu sudah dijual untuk dijadikan perumahan. Oleh karena itu, ia mencari akal untuk tetap hidup dengan keahlian yang ia punya.

Ia memilih mengamen karena hanya kemampuan itu yang ia miliki. "Kalau orang ngomong saya sudah tua. Tapi talenta itu sampai kapan pun tetap," katanya dalam video wawancara yang dikutip dari sumber yang sama.

Sesekali, masih ada teman sesama guru yang mengajaknya mengisi kelas kesenian. "Dari sana saya mendapat uang Rp 150 ribu," ceritanya dengan mata berkaca-kaca.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini