get app
inews
Aa Read Next : Berangsur-angsur Turun, Harga Minyak Goreng Sudah DIbawah HET Rp14.000/Liter

Bulog Hampir Kehabisan Stok, Jokowi Perintahkan Beli Beras di Petani Berapapun Harganya

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 13:04 WIB
header img
Kebutuhan beras Bulog semakin menipis, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNews.id - Cadangan beras pemerintah (CBP) untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia di Bulog dikatakan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ( Mendag Zulhas ) sudah semakin menipis

Kementerian Perdagangan bersama dengan kementerian terkait telah melakukan rapat terbatas (ratas) sebagai langkah untuk berdiskusi dan menemukan solusi percepatan penyerapan cadangan beras dalam negeri.

Untuk mencukupi kebutuhan beras Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Bulog agar segera membeli hasil panen petani beras dengan harga berapapun. Hal tersebut dapat memberikan dua keuntungan yaitu tercukupinya kebutuhan, juga membantu kesejahteraan petani.

"Mengenai beras kami dari kementerian memang sudah ratas. Presiden juga sudah menugaskan Bulog agar segera membeli panen dari petani dengan harga berapapun," ujar Zulhas usai acara Konferensi Maju Digital di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).

Zulhas kemudia menegaskan kepada para pedagang bahwa harga beras yang didistribusikan ke pasar harus sesuai dengan harga yang ditetapkan Bulog yakni Rp9.000 per kilogram.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut