get app
inews
Aa Read Next : Usai Tampil di Istana Farel Prayoga Hadiahkan Rumah untuk Orang Tuanya

Disebut Bukan Muslim, Farel Beri Kejutan Lantunkan Iqomah dengan Merdu

Selasa, 11 Oktober 2022 | 11:45 WIB
header img
Farel Prayoga terlihat melantukan Iqomah dengan merdu serta lakukan shalat, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNews.id - Netizen masih memperbincangkan penyanyi kecil Farel Prayoga gara-gara pembahasan dengan Gus Miftah tentang agama yang dianutnya. Dalam perbincangannya dengan sang pendakwah, dia menyebut agamanya adalah privasi.

Namun setelah itu malah beredar video Farel di TikTok sedang melantunkan iqamah. Bocah asal Banyuwangi itu kemudian melaksanakan salat berjamaah dengan diimami seorang pria.

"Merdunya Farel Prayoga saat melantunkan iqamah sholat berjamaah," tulis akun @landofosing.banyuwangi, dikutip pada Senin (10/10/2022).



Melihat Farel yang melaksanakan ibadah umat Islam membuat banyak netizen bingung. Pasalnya, pelantun Ojo Dibandingke itu kemarin enggan menjawab secara gamblang agamanya.

"Tapi kenapa dia ketika ditanya oleg Gus Miftah jawabnya privasi? Dia Islam, datang ke pengajian, sekaligus jadi bintang tamu," komentar netizen.

"Kenapa panitianya bilang non muslim ya? Itu sih yang bikin heran terlepas dari keyakinanya apa, itu hak masing-masing," komentar netizen.


"Tolong beri penjelasnnya sebenarnya tentang keyakinan yang dianut Farel," komentar netizen lainnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Gus Miftah sempat berbincang dengan Farel Prayoga yang tampil di acara pengajian akbar di Banyuwangi. Mulanya sang ustaz menanyakan Farel tentang sejauh mana dia belajar Alquran.

Farel kemudian berbisik pada sang penceramah, mengaku tidak mengaji. Gus Miftah pun memberikan wejangan untuknya agar mulai mengaji.

"Kamu sekarang sudah terkenal, punya uang. Abah doakan, jadi artis top internasional. Amin. Tapi ya mengaji bro. Masak enggak ngaji,” kata Gus Miftah seperti dikutip dari channel YouTube Btd Channel.

Gus Miftah kemudian mendapat secarik kertas dari panitia acara, memberitahukan bahwa Farel bukan muslim. Sang pendakwah kaget dan menanyakan agama Farel yang sebenarnya.

“Entahlah (agamanya apa) soalnya privasi,” jawab bocah 12 tahun itu.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut