get app
inews
Aa Read Next : Disebut Bukan Muslim, Farel Beri Kejutan Lantunkan Iqomah dengan Merdu

Sering Berbeda Pendapat, Gus Miftah dan Ustadz Khalid Basalamah Terlihat Mesra Saat Haji

Rabu, 13 Juli 2022 | 11:03 WIB
header img
Gus Miftah dan Ustadz Khalid Basalamah terlihat mesra, (FOTO/TWITTER IMAM SHAMSI ALI )

JAKARTA,iNews.id - Bertemu saat menjalankan ibadah haji di Mekkah, foto dan video Gus Miftah dan Ustadz Khalid Basalamah beredar luas di media sosial.

Dalam video yang beredar, Ustaz Khalid Basalamah dan Gus Miftah terlihat bercengkerama di sebuah bangku dekat dengan tenda. Keduanya yang mengenakan kain ihram tampak mesra berbincang. Tak lama setelah perbincangan itu, keduanya tak canggung berpelukan layaknya seorang sahabat.

Video kemesraan itu disambut positif oleh netizen atau warganet. Sebab, Ustaz Khalid Basalamah dan Gus Miftah kerap berbeda pendapat dalam hal keagamaan. Bahkan, keduanya terkesan berseteru hebat soal wayang yang membuat heboh beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Ustaz Khalid Basalamah yang dinarasikan mengharamkan wayang menjadi polemik di masyarakat.

Gus Miftah yang tidak sepakat dengan pendapat itu, bahkan sampai menggelar pagelaran wayang kulit di Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam pagelaran wayang kulit itu, dimunculkan karakter Khalid Basalamah. Dalam ceritanya, karakter itu dijadikan bulan-bulanan sang dalang, termasuk makian bahkan dipukuli.

Sejak pagelaran wayang itu, masyarakat pun menganggap bahwa hubungan Gus Miftah dan Ustaz Khalid Basalamah tidak baik-baik saja.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 11 Juli 2022 - 16:01 WIB oleh Abdul Malik Mubarok dengan judul "Ustaz Khalid Basalamah dan Gus Miftah Mesra saat Haji, Imam Shamsi: Ukhuwah". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://nasional.sindonews.com/read/823433/15/ustaz-khalid-basalamah-dan-gus-miftah-mesra-saat-haji-imam-shamsi-ukhuwah-1657526857?showpage=all
 

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut