get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Perdamaian Multikulturalisme Stafsus Menteri Agama : Hargai Perbedaan

Stafsus Menag RI serahkan bantuan Untuk situs sejarah masjid tua Patimburak

Jum'at, 23 September 2022 | 16:29 WIB
header img
Stafsus Kemenag shfah Abidal Aziz mengunjungi situs sejarah masjid tua Patimburak di distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, (Foto : papuabarat.kemenag.go.i)

FAKFAK,iNews.id - Staf Khusus Menteri Agama Republik Indonesia, Ishfah Abidal Aziz mengunjungi situs sejarah masjid tua Patimburak di distrik Kokas, Kabupaten Fakfak.

Dikutip dari Situs Websiten Kemenag Stafsus tersebut juga didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat, Luksen Jems Mayor beserta sejumlah pejabat eselon III maupun Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Fakfak berkesempatan menyerahkan bantuan untuk menunjang aktivitas peribadatan di situs sejarah tersebut. Bantuan dari Kementerian Agama diterima langsung oleh imam masjid setempat.

"Semenjak kami berada di Kabupaten Fakfak, kami telah menemukan kearifan lokal yang luar biasa, hanya keramahan, hanya kesantunan dan keindahan alam yang luar biasa. Jika diungkapkan, maka Fakfak termasuk distrik Kokas didalamnya laksana sepenggal surga kecil yang ada di bumi," sebut stafsus Menag RI.

Ishfah Abidal Aziz juga mengajak seluruh warga untuk terus memupuk persaudaraan dan kekeluargaan. Termasuk mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat dijaga dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Mari kita bangun rasa bangga sebagai warga distrik Kokas, warga Fakfak. Kita jaga kesucian Fakfak dengan terus membangun kebersamaan," ucapnya.

"Kami berharap, masjid tua ini bisa menjadi contoh dan teladan bagaimana rumah ibadah dapat menjadi pusat edukasi umat dan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat serta menyatukan dan merawat persaudaraan diseluruh masyarakat dilingkungannya. Masjid tua Patimburak juga bisa menjadi contoh dimana rumah ibadah menjadi tempat pemersatu persaudaraan dan persahabatan," tandas Stafsus yang akrab disapa Gus Alex.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut