get app
inews
Aa
Read Next : Piala Sudirman 2023 Mendekat, Media China Yakin Atlet Indonesia Bukan Lawan yang Kuat

3 Pebulu Tangkis Indonesia yang Tersandung Skandal, Ada Legenda yang Gunakan Doping

Rabu, 21 September 2022 | 12:13 WIB
header img
Pemain bulu tangkis Indonesia yang pernah tersangkut kasus skandal, (Foto : Reuters)

SALATIGA,iNews.id - Indonesia menjadi salahsatu negara dengan kekuatan bulu tangkis level dunia. Banyak pemain Indonesia yang berbakat membanggakan nama bangsa.

Banyak pebulu tangkis Indonesia yang layak disebut sebagai legenda olahraga tepok bulu ini. Akan tetapi, seperti manusia pada umumnya, para pebulu tangkis pun tidak sempurna. Berikut tiga pebulu tangkis yang pernah kena skandal:

3. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan



Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, pernah terkena skandal pada awal 2022. Usai tampil di SEA Games 2021, dia kedapatan menuturkan kata-kata tidak pantas yang dinilai melecehkan salah satu volunteer. Akibatnya, Yeremia sempat dihujat netizen Tanah Air sehingga dia pun membuat permintaan maaf secara terbuka.

Kini, Yeremia sedang berjuang untuk pulih dari cedera lutut. Proses pemulihan partner Pramudya Kusumawardana itu diharapkan berjalan lancar sehingga segera pulih.

2. Sigit Budiarto



Selanjutnya, ada legenda bulu tangkis Indonesia, Sigit Budiarto. Partner Candra Wijaya itu pernah terlilit kasus doping pada 1998 sehingga dihukum larangan bertanding selama 12 bulan.

Namun, Sigit tetaplah salah satu legenda bulu tangkis Tanah Air dan dunia. Banyak prestasi telah diukir Sigit untuk Tanah Air pada era keemasannya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut