get app
inews
Aa Read Next : Banyak Tertinggal, Amerika Khawatir Pasukannya di Afganistan Direkrut Rusia, China, dan Iran

Pasukan Rusia Diperkuat Senjata Terbaru SMG " Terbaik di dunia 20 Tahun ke Depan"

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:08 WIB
header img
Senjata SMG terbaru pasukan Rusia, (Foto : Sputniks)

MOSKOW,iNews.id - Mulai akhir tahun ini, Pasukan Rusia akan menggunakan senjata terbaru Senjata tersebut diklaim lebih canggih dan lebih ringan dibandingkan yang digunakan saat ini.

Produsen senjata Rusia Kahashnikov Group, Minggu kemarin, mengumumkan senjata yang akan dikirim termasuk submachine gun (SMG) atau pistol mitraliur PPK-20 dan senapan sniper SVCh (Chukavin Sniper Rifle).

“Kami percaya ini adalah pistol mesin terbaik di dunia selama 20 tahun ke depan,” kata bos Kalashnikov, Alan Lushnikov, merujuk kepada PPK-20, seperti dikutip dari RT, Senin (15/8/2022).

Berdasarkan data Kalashnikov, PPK-20 mampu menembakkan 800 peluru per menit. Sementara itu media Rusia melaporkan, peluru yang ditembakkan dari senjata ini mampu melesat 470 meter per detik serta bisa menembus pelindung tubuh tingkat IIIA. Pelindung tubuh IIIA merupakan salah satu pelindung tertinggi lunak ringan yang bisa disembunyikan.

Data lain mengungkap, bobot standar PPK-20 tak lebih dari 3 kg, dilengkapi moderator suara, serta mounting rel standar mirip dengan Picatinny yang digunakan pada senjata buatan Barat.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut