Logo Network
Network

Ingin Manjakan Perut Anda, Gudeg Koyor Sukini Salatiga Bisa jadi Solusi

Angga Rosa
.
Selasa, 09 Agustus 2022 | 06:26 WIB
Ingin Manjakan Perut Anda, Gudeg Koyor Sukini Salatiga Bisa jadi Solusi
Gudeg Koyor Sukini Salatiga, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNews.id - Warung makan Nasi Gudeg Koyor Miroso Hajah Sukini di Kompleks Pasar Rejosari, Jalan Hasanudin, Kota Salatiga Sukini menyajikan gudeg koyor yang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Tak heran, jika rumah makan tersebut memiliki banyak pelanggan.

Sepintas gudeg yang dijual warung makan yang telah berdiri sejak 1950 silam itu, tidak berbeda jauh dengan gudeg Yogyakarta maupun Solo. Namun, gudeg Hajah Sukini memiliki ciri khas tersendiri dan cita rasanya sangat lezat.

Pada umumnya, lauk nasi gudeg hanya sebatas opor ayam, telur, tahu dan sambal goreng krecek (kulit sapi). Sedangkan sambal goreng krecek masakan warung makan Nasi Gudeg Koyor Miroso Hajah Sukini dilengkapi dengan koyor (lemak sapi).

Koyor tersebut menambah kelezatan nasi gudeg dan bisa menggugah selera makan. Disamping itu, gudegnya tidak sembarang nangka muda. Nangka muda yang dimasak pilihan, sehingga cita rasanya tetap terjaga. Ini yang membuat warung makan yang buka pukul 08.00 hingga 17.00 WIB ini sejak dulu hingga sekarang ramai pembeli.

"Untuk menjaga cita rasa, kami tidak sembarangan dalam memasak. Kami selalu memilih bahan baku yang baik dan segar. Sehingga setelah matang, rasanya tidak berubah-rubah," kata putri Sukini, Sulistiyani belum lama ini.

Menurut dia, sebagian besar pelanggan menilai gudeg masakannya berbeda dengan gudeg lainnya karena dilengkapi sambal goreng koyor. Kelezatan sambal goreng koyor inilah yang menjadikan konsumen baik warga Salatiga maupun dari luar daerah yang ketagihan.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update