get app
inews
Aa Read Next : Bejat ! Anggota DPRD Berani Raba Payudara Seorang Mahasiswi Tanpa Rasa Malu

Lakukan Autopsi Ulang Brigadir J, Keluarga Sesalkan Pernyataan Pelecehan Seksual di Awal

Kamis, 21 Juli 2022 | 13:11 WIB
header img
Pengacara Kamarudin ungkap penyesalan terkait pernyataan pelecehan seksual oleh polisi di awal, (Foto : SINDOnews)

JAKARTA,iNews.id - Demi mencari keadilan dalam kasus penembakan Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Polri akhirnya memenuhi permohonan keluarga soal autopsi ulang atau ekshumasi jasad dari Brigadir J.

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak menyesalkan adanya pernyataan awal soal penyebab kematian dari Brigadir J yang disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

"Jadi oleh karena itu, visum et repertum yang dulu telah digunakan Karo Penmas Polri untuk merilis berita, dimana berita itu sangat tendensius dan menyudutkan almarhum (Brigadir J), di mana almarhum sudah tidak bisa membela diri. Dikatakan dia melakukan dugaan pelecehan terhadap ibu yang sangat dihormatinya yaitu Ibu Putri, dia menganggap itu sebagai ibunya," kata Kamarudin seusai ikut gelar perkara di Gedung Bareskrim Polri, Rabu (20/7/2022).

Kamarudin menyatakan, dasar pernyataan Ahmad Ramadhan lema karena hasil visum pertama tidak melibatkan pihak keluarga.

"Artinya sebelum keluarga tanda tangan surat persetujuan sudah dilaksankan visum et repertum dan otopsi lebih dulu. Itu kira-kira. Berita yang berkembang sangat masif sangat menyudutkan putra klien kami," ujar Kamarudin.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 21 Juli 2022 - 12:11 WIB oleh Puteranegara Batubara dengan judul "Keluarga Brigadir J Sesalkan Narasi Pelecehan Seksual". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://nasional.sindonews.com/read/832603/13/keluarga-brigadir-j-sesalkan-narasi-pelecehan-seksual-1658380077
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut