get app
inews
Aa Read Next : Ayah Kandung di Riau Penggal Kepala Putrinya yang Masih SD, Tubuhnya Dimutilasi

Lakukan Kegiatan Positif, Napi LP Rkan Hilir Produksi 200 Roti Per hari.

Jum'at, 15 Juli 2022 | 11:05 WIB
header img
Sejumlah napi melakukan kegiatan positif dengan membuat roti, (Foto : Dok)

PEKANBARU,iNews.id - Kegiatan positif dijalankan oleh narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi, Rkan Hilir, Riau saat ini memiliki kesibukan tersendiri. Salah satu kesibukan positif saat ini adalah melakukan pembuatan roti.

Bekerja sama dengan PKBM Matahari Kabupaten Rokan Hilir, Lapas Bagansiapiapi memberikan pelatihan pembuatan roti bagi warga binaan. Respon warga binaan sangat antusias dan bersemangat sekali.

Kepala Lapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo menjelaskan bahwa untuk memproduksi roti dilakukan di sebuah bangunan areal lapas yang tempatnya tidak cukup luas. Namun para WBP (warga binaan pemasyarakatan) saat ini mampu memproduksi sebanyak 200 buah roti perhari.

"Ini bukan hanya soal angka, tapi manfaat yang luar biasa. Banyak dari warga binaan yang menyatakan akan membuka usaha roti setelah bebas nanti. Mereka percaya diri, karena selama ini roti yang diproduksi selalu habis terjual. Semoga ilmu yang diperoleh bisa menjadi bekal mencari nafkah setelah bebas," kata Wachid kepada wartawan, Rabu (14/7/2022).

Dia menjelaskan sebelum membuat roti, para napi ini dilatih terlebih dahulu. Dalam ini Lapas Bagansiapiapi bekerja sama dengan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Matahari Rokan Hilir.

Dia menjelaskan bahwa roti buatan para napi ini terbilang cukup diminati warga. "Larisnya penjualan roti yang memang terbukti nikmat rasanya ini, banyak pula menarik perhatian warga binaan lainnya. Mereka kemudaian beramai-ramai menyampaikan minatnya untuk ikut belajar membuat roti," ucapnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut