get app
inews
Aa Read Next : Jenderal Andika Disentil Punya Hubungan Buruk dengan KSAD Dudung oleh DPR, Benarkah?

Mantan Danjen Kopassus jadi Pangdam Termuda, Cek Profil Mayjen TNI Mohamad Hasan

Jum'at, 08 Juli 2022 | 10:07 WIB
header img
Mayjen TNI Muhamad Hasan jadi Pangdam termuda, (Foto : SINDOnews)

JAKARTA,iNews.id - Dipromosikan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi Pangdam Iskandar Muda sejak 9 Desember 2021, bagaimana profil dari Mayjen TNI Mohamad Hasan.

abatan ini membuat Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, S.H. ini mendapat predikat baru, yaitu sebagai Pangdam termuda di Indonesia untuk saat ini. Selama ini posisi Pangdam memang masih diduduki oleh para senior Mohamad Hasan.

Pangdam Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak merupakan Pangdam termuda setelah Hasan. Pangdam Maruli merupakan jebolan Akademi Militer tahun 1992.

Setelah itu ada Pangdam Siliwangi Mayjen Agus Subiyanto dan Pangdam Mulawarman Mayjen Teguh Pudjo Rumekso yang dari Akmil tahun 1991. Sedangkan yang paling senior adalah dari angkatan 1987.

Dilansir dari berbagai sumber, Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan merupakan perwira tertinggi TNI-AD. Lulusan Akademi Militer tahun 1993 ini dikenal berpengalaman dalam Infanteri Kopassus. Dia pernah menjadi Komandan Grup A Paspampres dan Komandan Korem 061/Surya Kencana.

Hasan diangkat menjadi Danjen Kopassus menggantikan peran Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa yang kini dipercaya sebagai Pangdam XVIII/Kasuari Papua Barat. Sebelumnya dia menjabat sebagai Wakil Danjen Kopassus.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut