get app
inews
Aa
Read Next : Kalah 1-3, Lionel Messi dan Tim Gagal Masuk Semifinal!

Mampu Kalahkan Robot Amerika, 4 Robot Mahasiswa Indonesia Pernah Menang Lomba Internasional

Kamis, 23 Juni 2022 | 08:23 WIB
header img
Robot buatan Indonesia yang menjadi juara internasional, (Foto : Dok SINDOmews0


3. Robot Ichiro buatan Mahasiswa ITS

Robot sepakbola karya mahasiswa ITS ini dinamai Ichiro (ITS Championship in Robocup). Ichiro dibuat pada tahun 2012 dan telah turun-temurun dikembangkan oleh setiap angkatan tim.

Ichiro berkesempatan mengikuti kontes robot bergengsi tingkat internasional. Yaitu Federation of International Robot-Soccer Association (FIRA) Hurocup (Humanoid Robot Cup) 2016, yang akan digelar di Beijing, China pada 14-18 Desember 2016.

Di ajang ini Ichiro mengikuti 6 cabang olahraga,yakni long jump, obstacle run, marathon, sprint, soccer, dan weightlifting dan dari semua itu mereka berhasil sapu bersih 10 medali, mengalahkan dua rival paling alot, yakni Malaysia dan Taiwan

4. Robot Pemadam Api buatan Mahasiswa PENS

Tim Robotik Politeknik Elektronika Negeri Surabaya mengikuti lomba trinity college fire fighting home robot contest 2014. Mereka sukses merebut juara dari kategori yang dipertandingkan. Pada pertandingan ini Indonesia berhasil mengalahkan Israel dan Amerika Serikat.

Tim Robotik PENS ini sukses juara dunia dalam dua kategori sekaligus. Berkat usahanya mahasiswa yang ikut serta memenangkan kejuaraan ini berhak atas beasiswa selama kuliah di PENS. Bagi yang akan lulus, beasiswa ini bisa dipergunakan untuk mendaftar S2.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 21 Juni 2022 - 21:54 WIB oleh Rizky Darmawan dengan judul "4 Robot Buatan Mahasiswa Indonesia yang Pernah Menang di Kompetisi Internasional, Nomor Terakhir Kalahkan Amerika". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://edukasi.sindonews.com/read/804965/211/4-robot-buatan-mahasiswa-indonesia-yang-pernah-menang-di-kompetisi-internasional-nomor-terakhir-kalahkan-amerika-1655820417?showpage=all
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut