Logo Network
Network

Muncul Perasaan Hampa dan Kehilangan Motivasi, Mungkin Anda Mengalami Linguishing

Tim iNews.Id
.
Sabtu, 18 Juni 2022 | 16:47 WIB
Muncul Perasaan Hampa dan Kehilangan Motivasi, Mungkin Anda Mengalami Linguishing
Ilustrasi, (Foto :Highend)

Sering kali kita jatuh dalam posisi titik jenuh, pada posisi ini seseorang akan kehilangan motivasi dalam melakukan aktivitas tersebut.

Ujung-ujungnya, kita pun akan mengalami momen di mana Anda merasa lesu, tidak bersemangat dan tidak termotivasi dalam menjalani hidup. Kasus tersebut, bisa terjadi ketika Anda mengalami linguishing.

Linguishing adalah suatu kondisi di mana seseorang merasa hidupnya hampa dan membosankan. Tidak ada perasaan bahagia maupun sedih, yang ada hanyalah perasaan bosan terhadap hidup yang menurut Anda begitu-begitu saja, atau lebih tepatnya Anda kehilangan makna.

Ketika Anda mengalami linguishing, biasanya Anda akan sulit untuk berpikir secara positif. Meskipun berbeda dengan depresi atau kondisi kesehatan mental lainnya yang terdiagnosis, apabila dibiarkan berlarut-larut, linguishing dapat menimbulkan masalah-masalah yang berhubungan dengan kesehatan mental serta menghambat aktivitas dan pekerjaan Anda.

Dilansir dari Alodokter, tanda linguishing pada setiap orang bisa berbeda-beda, akan tetapi secara umum orang yang mengalami linguishing akan mengalami beberapa ciri-ciri sebagai berikut: perasaan gelisah, perasaan hampa, perasaan terjebak, sulit fokus saat mengerjakan pekerjaan sehari-hari, tidak bersemangat menjalani kehidupan, kurang motivasi dan minat untuk melakukan hal-hal yang biasanya disukai.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update