get app
inews
Aa Read Next : Sah Melakukan Tindak Pidana, Sopir Vanessa Angel Dituntut 7 Tahun Penjara

Deretan Kecelakaan Maut di Tol Jombang Ada Kaitannya Dengan Tragedi Vanessa Angel?

Kamis, 23 Mei 2024 | 10:37 WIB
header img
Kondisi bus pariwisata rusak parah usai terlibat kecelakaan di Tol Jombang (foto: iNews)

JOMBANG, iNewsSalatiga.id - Di Tol Jombang-Mojokerto, terjadi lagi kecelakaan yang menewaskan dua orang pada Selasa (21/5/2024) tengah malam, kali ini melibatkan bus pariwisata dari Malang.

Tol ini sudah menjadi tempat beberapa kecelakaan tragis, termasuk yang menimpa Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah.

Di KM 695+600 A, terjadi kecelakaan yang menewaskan dua orang rombongan studi SMP PGRI 1 Wonosari, Malang, yang melibatkan bus pariwisata Bimario.

Ini hampir sama dengan kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya di KM 672+300 jalur A pada Kamis 4 November 2021.

Sebelumnya, di tol yang sama, kecelakaan lain telah terjadi, seperti yang melibatkan bus PO Ardiansyah di KM 712+400, serta kecelakaan yang melibatkan mobil yang ditumpangi oleh AKBP Tofik Sukendar, Kapolres Tulungagung, pada tahun 2018 di KM 716+600 jalur B.

Selain faktor kelelahan dan kurangnya konsentrasi, cerita mistis juga sering kali dikaitkan dengan kecelakaan di sekitar lokasi tersebut, termasuk penampakan makhluk astral perempuan berbaju putih.

Pakar Spiritual, Muhammad Andi mengakui adanya tarikan energi di beberapa titik di Tol Surabaya - Mojokerto yang memicu insiden-insiden tersebut.

"Ada makhluk tak kasat mata yang terkadang mengganggu pengendara jalan. Residu energi korban kecelakaan sebelumnya iya, yang penunggu (sekitar lokasi jalan tol) iya," tutur Andi saat dikonfirmasi Rabu (22/5/2024) malam.

Namun, menurut Andi, kelelahan saat berkendara di jalan tol merupakan faktor yang signifikan. Terutama karena kondisi jalan yang lurus dan halus dapat membuat pengemudi merasa mengantuk dan kurang waspada, menyebabkan kecelakaan.

"Kalau pengemudinya fit dan fokus biasanya gangguan kayak gitu bisa dihindari. Kalau sudah lelah, capek, ada gangguan faktor X, bisa terjadi (kecelakaan)," ucap pria yang disapa Ki Mudo Leksono ini.

Oleh karena itu, sebagai tindakan preventif yang wajar, istirahat secara teratur dianggap penting untuk menghindari kecelakaan. Selain itu, untuk aspek spiritual atau non-teknis, melakukan doa dan menggunakan klakson secara rutin juga disarankan.

"Sebagai manusia yang makhluk ciptaan Tuhan, memang sudah sewajarnya kita berdoa berbuat kebaikan agar terhindar dari kejadian-kejadian buruk yang tidak diinginkan," imbuhnya.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut