get app
inews
Aa Read Next : 1 Jam Operasi, Pemisaham Bayi Kembar Siam Berjalan Sukses

Gubernur Jatim Sampaikan Kabar Bahagia, Kembar Siam NTB Berhasil Dipisah

Kamis, 17 Februari 2022 | 11:59 WIB
header img
Bayi kembar siam berhasil dipisah.

SURABAYA, iNews.id – Kabar bahagia datang dari RSUD Dr Soetomo. Rumah Sakit terbesar di wilayah timur ini berhasil memisahkan bayi kembar siam dari NTB dengan baik.

Keberhasilan ini diutarakan oleh Gubernur Jawa TimurKhofifah Indar Parawansa melalui akun Instagram @khofifah.ip. Dalam postingan tersebut, Khofifah menunjukan foto proses operasi bayi kembar siam di RSUD Dr Soetomo. Tampak kedua bayi tersebut berhasil dipisahkan dengan selamat.

"Alhamdulillah. RSUD dr Soetomo Surabaya berhasil melakukan operasi pemisahan balita kembar siam dempet, Anaya Rizka Ramadhani dan Inaya Riza Ramadhani asal Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB)," tulis caption di akun instagram @khofifah.ip.

Khofifah juga mengucapkan selamat kepada tim dokter RSU Dr Soetomo yang telah berhasil mengoperasi balita kembar siam.

"Selamat dan terimakasih kepada tim dokter RSU dr Soetomo atas keberhasilan ini. Mohon doa semuanya, semoga kondisi kedua balita, Anaya dan Inaya bisa terus membaik, segera pulih, bisa kembali ke tengah pelukan keluarga dengan sehat wal afiat, dan tumbuh besar menjadi anak yang cantik dan cerdas dan sholihah. Aamiin," ungkap Khofifah.

Terpisah, Direktur RSU dr Soetomo, Dr Joni Wahyuhadi membenarkan operasi balita kembar dempet tersebut sukses.

"Benar bahwa RSU Dr Soetomo berhasil melakukan operasi pemisahan balita kembar siam dempet. Saat ini, kondisi kedua balita tersebut stabil," ucapnya.

Editor : Febyarina Alifah Hasna Nadzifah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut