get app
inews
Aa Read Next : Piala Asia U23: Indonesia U-23 Gugur di Tangan Uzbekistan di Piala Asia dengan Skor 0-2

Ini Keputusan Wasit Yang Buat Indonesia Kalah dari Uzbekistan Tadi Malam!

Selasa, 30 April 2024 | 09:42 WIB
header img
Shen Yinhao dari China sebagai wasit utama untuk pertandingan Indonesia malawan Uzbekistan ini. (sumber: iNews)

Doha, iNewsSalatiga.id - Sejumlah keputusan wasit Shen Yinhao dan Sivakorn Pu-udom yang merugikan Timnas Indonesia U-23 saat kalah dari Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23. Timnas Indonesia U-23 kalah dari Uzbekistan U-23 setelah gol dari Khusayin Norchaev pada menit 68 dan gol bunuh diri Pratama Arhan (86’). Akibatnya, Timnas Indonesia U-23 gagal masuk final Piala Asia U-23 2024, tetapi masih memiliki kesempatan untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 dengan menang di perebutan posisi tiga melawan Jepang U-23/Irak U-23 pada Kamis, 2 Mei 2024 pukul 22.30 WIB.

 

Dalam pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23, ada beberapa keputusan yang merugikan Timnas Indonesia U-23 yang diambil oleh Shen Yinhao (wasit utama) dan Sivakorn Pu-udom (wasit VAR). Apa saja?

 

1. Gol Muhammad Ferarri Dianulir


Momen Ramadhan Sananta dinilai offside sebelum Muhammad Ferarri mencetak gol (sumber: okezone)

Muhammad Ferarri mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-23 pada menit 84 setelah umpan silang Pratama Arhan. Namun, gol tersebut dibatalkan setelah penggunaan VAR. Setelah gol Ferarri dianulir, Uzbekistan U-23 mencetak gol kedua melalui Khusayin Norchaev pada menit 68.

 

2. Kartu Merah Rizky Ridho


Rizky Ridho terkena kartu merah (sumber: okezone)

Rizky Ridho mendapat kartu merah setelah dianggap menendang pemain Timnas Uzbekistan U-23, Jasurbek Jaloliddinov, pada menit 84. Keputusan ini diambil setelah Shen Yinhao melihat rekaman VAR yang dipimpin oleh Sivakorn. Uzbekistan U-23 kemudian mencetak gol kedua dua menit setelah itu.

 

3. Pembatalan Tendangan Bebas untuk Timnas Indonesia U-23


Momen Khusanov menekel Witan Sulaeman (sumber: okezone)

Di menit 27, Witan Sulaeman dari Timnas Indonesia U-23 dilanggar oleh pemain belakang Uzbekistan U-23, Abdukodir Khusanov. Awalnya, Shen Yinhao memberikan tendangan bebas kepada Timnas Indonesia U-23, tetapi setelah melihat VAR, tendangan bebas tersebut dibatalkan.

 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut