get app
inews
Aa Read Next : Rafael Struick Comeback Bela Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak, Shin Tae-yong: Saya Yakin!

Heboh ! Warga Temukan Janin Bayi di Kebun Sawit di Kampung Bojong Baru Bogor

Rabu, 23 Agustus 2023 | 13:46 WIB
header img
Janin yang ditemukan di area perkebunan (sumber: iNews)

BOGOR, iNewsSalatiga.id - Warga Kampung Bojong Baru, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dikejutkan dengan penemuan janin bayi di area perkebunan sawit. Janin ini ditemukan pada Selasa 22 Agustus 2023 pukul 15.30 sore oleh seorang warga, M. Rizki (18).

M. Rizky menuturkan ia menemukan janin ini ketika dia bersama temannya akan menjebak burung di area perkebunan sawit. Saat ditemukan, kondisi janin sudah tergeletak dan tebungkus kain putih

"Saya lagi mau jebak burung, saya lihat ada kain putih. Di situ saya diem aja duduk, langsung datang Yusuf ngegantungin (burung) juga di situ, sama dia kaget," Tutur M. Rizky.

Setelah ditemukan, warga sempat memeriksa isi kain dan menguburkan janin di sekitar lokasi temuan. Namun karena merasa ketakutan warga akhirnya membongkar kembali kuburan janin dan melaporkannya ke polisi setempat.

"Kepalanya nongol, pas saya lihat gitu kepalanya nongol. Itu kan sesudah Asar, dikubur terus digali tuh pas mau adzan Magrib, dilihat lagi sama warga penasaran, ngepastiin lah. Takut ada apa-apa kan langsung digali lagi. Setelah digali langsung lapor ke Polsek," ungkapnya.

Kapolsek Bogor Barat Kompol Rivai mengkonfirmasi adanya penemuan janin tersebut. Janin itu langsung dievakuasi dari lokasi temuan dan dibawa ke RS Bhayangkara Polresta Bogor Kota.

"Iya betul. Hasil pemeriksaan rumah sakit usianya sekitar 4-5 bulan dengan panjang tubuh 17 sentimeter dan lahir mati," Tutur Rivai.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut